Di masa pandemi ini, banyak bisnis mengalami penurunan produktivitas bahkan hingga terhenti. Begitupun yang terjadi di dunia perfilman. Shooting terhenti hingga para aktor banting setir untuk mengisi waktu “liburan dadakan” mereka dengan mengisi online event, baik itu webinar, live streaming, dan sebagainya. Namun dengan beralihnya dunia ke era new normal, dunia perfilman kembali menemukan titik terang. Sebagian melanjutkan produksi seperti biasanya dengan protokol kesehatan, sebagian lagi menemukan ide untuk merambah digital sebagai panggung pameran seni peran.

Jika biasanya kita menonton pertunjukkan di gedung teater, kini pertunjukkan hadir di layar smartphone dan komputer melalui platform live streaming. Jika biasanya kita menonton film di gedung bioskop, kini kita bisa menonton film di berbagai platform digital, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Lalu, bagaimana membuat penonton tetap seantusias pergi menonton ke bioskop atau gedung teater walaupun hanya menontonnya melalui layar kaca? Apa saja hal-hal ekstra yang perlu dilakukan oleh tim produksi maupun para aktor untuk tetap menghasilkan suguhan cerita audiovisual yang menarik dan positif bagi penonton? Serta apa saja hal-hal positif yang dapat dipetik/ditemukan untuk tetap produktif berkarya di era new normal ini?

Bersama host Rahmat Hermansyah, yang juga merupakan kreator aktif di gokreator.com, yuk berpartisipasi di webinar ini, GRATIS! Catat tanggalnya ya, Jumat, 18 September 2020 pukul 19.30 – 20.30 WIB hanya di Youtube gokreator.

Silahkan datang ke channel ini untuk menyaksikan webinar kita